untuk musim 2011


Musim balap 2010 baru berjalan empat seri, tetapi persaingan untuk berpartisipasi pada musim mendatang telah siap di mulai juga. Bukan menyangkut nama sebuah tim, tetapi justru berpengaruh kepada seluruh tim peserta balap nantinya.

Mundurnya Bridgestone sebagai punyuplai ban untuk gelaran formula 1 pada musim mendatang, memungkin kan perusahaan lain seperti Michelin dan GoodYear kembali ke arena formula1. Terakhir kali Michelin berada di formula1 adalah tahun 2006, dimana pada tahun 2007 mulai di terapkan kebijakan satu penyuplai ban bagi peserta balapan formula1.

Sedangkan GoodYear telah lebih dulu cabut dari arena F1, sehingga pada tahun 2006 hanya ada dua penyuplai ban, yaitu Michelin dan Bridgestone.

Kabar terbaru yang muncul, Michelin akan bersaing dengan Cooper Tyre untuk memenangkan tender sebagai penyuplai ban di arena formula1. Cooper Tyre adalah penyuplai ban pada gelaran A 1 GP, yang eventnya di mulai ketika musim formula1 telah berakhir.

Cooper Tyre dalam formula1 nantinya akan di wakili oleh Avon Tyres Motosport yang berbasis di Inggris.

Berarti tahun ini ada dua kesibukan berbeda bagi perusahaan ban, di pihak Bridgestone, mereka berusaha menutup kiprahnya dengan tetap menyuplai ban yang kompetitif dan memuaskan seluruh tim peserta balap. Di pihak lain, perusahaan ban yang ingin berpartisipasi dalam formula1, harus membuat produk yang minimal sama dengan yang telah di buat oleh Bridgestone. Itupun belum cukup, sebab mereka harus pandai-pandai meyakinkan F1 Management, FIA dan tim peserta hajatan F1.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: