ISL: Sriwijaya tumbang 1-5


Sriwijaya FC Palembang harus takluk ketika bertanding melawan juru kunci ISL Persitara Jakarta Utara.

Sebuah hasil yang anti klimaks jika melihat materi pemain di antara kedua tim.  Sederet nama pemain nasional ada di kubu Sriwijaya, tetapi kenapa kekalahan besar tidak bisa di elakkan? Memang semua tim berhak untuk memetik kemenangan, tapi kekalahan yang “aneh” seperti yang dialami Sriwijaya pasti ada penyebabnya.

Biang dari kekalahan Sriwijaya adalah faktor kebugaran pemain. Para pemain Sriwijaya FC yang menjalani tiga kompetisi sekaligus, terkuras benar fisiknya. Siapa yang harus di persalahkan? Tidak lain dan tidak bukan adalah BLI selaku penyelenggara kompetisi sepakbola di Indonesia. Hal ini bukan khusus karena kekalahan Sriwijaya.

Kesalahan jelas ada pada BLI, karena kacaunya penyusunan  jadwal tanding peserta kompetisi.  Belum lagi keikut sertaan beberapa tim pada kompetisi di luar negeri, seperti yang dialami Persipura dan Sriwijaya. Bukankah kompetisi di level Asia sudah pasti di ikuti?

Kacaunya penyusunan jadwal tanding akan berpengaruh kepada tim nasional, itu pasti.  Jika para pemain bertanding dalam kondisi tidak prima, bagaimana mereka dapat menampilkan permainan yang menarik? Memang para pemain dituntut untuk bertindak profesional, yang artinya tampil 100% demi tim yang di belanya. Tetapi kalau fisik tidak dalam kondisi prima mau bagaimana? Biarpun mereka pemain profesional, mereka tetaplah manusia.

Banyak benar yang harus di benahi dari sepak bola Indonesia, bahkan semuanya perlu di benahi. Sebuah pekerjaan besar PSSI yang tidak pernah dapat diselesaikan oleh PSSI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: