Sauber ganti pembalap


Baru empat seri yang berlangsung di ajang Formula 1 musim ini, tapi kursi Pedro de la Rosa di Sauber BMW sudah terancam. Dua nama disebut-sebut sebagai calon pengganti.

De La Rosa yang kini berusia 39 tahun dianggap tidak mampu memenuhi ekspektasi Sauber. Sebab, dari empat seri, pembalap Spanyol itu selalu gagal memetik poin, bahkan ia tidak ikut start di GP Malaysia.

Sauber sendiri mengakui bahwa problem pada mobil C29 mereka memang memengaruhi hasil pembalapnya. Pasalnya, rekan setik De La Rosa yaitu Kamui Kobayashi juga selalu gagal finis di empat balapan itu.

Namun diwartakan Planet F1, tim asal Swiss itu siap untuk menggusur De La Rosa dari line up. Dua nama digadang-gadang sebagai suksesor.

Yang pertama adalah Pastor Maldonado, pembalap Venezuela yang berkecimpung di GP 2. Sebelum ini, pemuda 25 tahun itu juga ramai dikabarkan akan digaet Sauber, tapi ternyata tidak jadi. Satu kandidat lainnya adalah Luca Filippi yang juga pembalap GP 2.

Perekrutan De La Rosa di awal musim ini memang sempat mengundang tanda tanya. Sebab, De La Rosa terakhir berlomba pada tahun 2006 ketika ia tampil sebagai pembalap pengganti untuk McLaren dalam delapan seri.

Terakhir kali De La Rosa membalap secara reguler adalah pada tahun 2002 bersama Jaguar Racing. Setelah itu, ia bergabugn dengan McLaren sebagai pembalap tes dan pembalap cadangan.

Sumber detiksport.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: