duh..sopporter…..


Pertandingan lanjutan kompetisi ISL antara Persija melawan Persiba, di menangkan oleh tuan rumah.  Terus terang saya mengagumi pembagian tugas yang di atur oleh pelatih Persija.

BP yang sudah tidak kelihatan tajinya, tidak di posisikan sebagai goal geter, sebuah posisi yang aneh. Tetapi peran dia sebagai pengumpan jelas terbukti efektif untuk memenangkan Persija.

Tetapi di balik kemenangan manis tim tuan rumah, terus terang saya masih tidak mengerti jalan pikiran sebagian supporter tim orange ini. Mau mendukung tim kesayangan kok pada bawa macam-macam senjata, ini mau nonton bola atau mau bikin kerusuhan? Beruntungnya, petugas dari Kepolisian melakukan razia sehingga bekal yang aneh-aneh tadi sempat di amankan.

Sebuah ironi bagi pendukung Persija, sebagian dari mereka mendukung / menuntut perbaikan kinerja PSSI, tetapi sebagian yang lain kok malah tidak memperbaiki citra sepakbola. Harusnya bertindak yang fair dong, kalau menuntut pihak lain untuk berkinerja bagus, supporter juga harus begitu.

Saya yakin, senjata-senjata yang di bawa oleh para supporter bukan arahan dari pengurus Persija atau organisasi pedukung di bawahnya, tetapi murni dari semangat vandalisme individu.

Walau bagaimanapun, hal tersebut tetap menjadi tugas para ketua dan pengurus  kelompok supporter untuk menertibkan anggotanya.  Bukankah lebih nyaman jika menonton pertandingan tanpa kerusuhan? Dan tolong di ingat, kerusuhan yang di timbulkan akan membawa dampak buruk bagi tim kesayangan anda. Apakah masih ingin ada partai usiran tanpa penonton?

Kalau sebuah tim sering  mendapat sanksi partai usiran dan tanpa penonton, tim kesayangan akan di tinggalkan penyandang dana.  Kalau begini  boro-boro bisa juara, degradasi atau bahkan mati suri.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: