air bus menguji debu


Airbus mencoba mengambil pelajaran dari meletusnya gunung di Islandia, dengan meluncurkan pesawat yang akan menguji dampak paparan debu vulkanis. Mereka menerbangkan dua pesawat dari bandara Toulous, kedua pesawat tersebut adalah A380 MSN 4, didukung dengan empat mesin EA, dan A340-600 MSN 360, dilengkapi dengan mesin Rolls Royce. Selama penerbangan, awak pesawat pada penerbangan eksperimen ini akan melakukan pengamatan terhadap perilaku pesawat dan mesin ketika melintas di awan abu, selanjutnya akan di perikasa secara menyeluruh setelah pesawat mendarat.

Menurut rencana, A380 diterbangkan di wilayah udara Perancis dan A340-600 di wilayah udara Perancis dan Jerman. Airbus secepat mungkin akan berbagi temuan dari uji coba ini dengan otoritas penerbangan yang relevan dan produsen mesin.

Tom Enders, Presiden dan CEO Airbus berkata: “Kami berkomitmen penuh untuk bekerja sama dalam koordinasi yang erat dengan komunitas penerbangan dan sedapat menyediakan bantuan teknis. Jelas, seluruh industri ingin mencari solusi secepatnya dan melihat pesawat terbang lagi di langit Eropa”.

Airbus berkomitmen untuk mendukung otoritas penerbangan untuk mengevaluasi kondisi yang aman untuk terbang dengan menawarkan bantuan teknis secara penuh.
Baca artikel aslinya di airbus.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: