Silverstone berdandan


Sirkuit Silverstone tahun ini tidak menggelar balapan F1, semua sudah tahu. Landskap sirkuit ini adalah yang paling datar diantara sirkuit yang di pakai untuk menggelar balap, sudah tahu kan kenapa! Yup , betul sekali. Sirkuit ini di bangun di bekas landasan pesawat terbang. Pada tahun 2010 ini, Silverstone sedang di sibukkan dengan kegiatan renovasi, anda bisa mencari tahu di f1.fanatic untuk rinciannya. Karena disini hanya ada sepotong informasi.

Perusahaan perancang circuit balap terkenal milik Hermann Tilke, hampir memonopoli desain lintasan Formula 1 ditandai dengan banyaknya sirkuit yang di bangun dengan desain mereka. Tetapi tidak semua pelaku bisnis balap menyukai hasil rancangan Tilke, karena di nilai kurang dapat menyuguhkan tontonan yang menarik.

Salah satu pihak yang tidak mau menggunakan jasa Tilke adalah Silverstone, maka manajemen pengelola sirkuit memilih Populous untuk melakukan perubahan lay out sirkuit. Populous merupakan perusahaan yang merancang desain Dubai Autodrome di Uni Emirat Arab.

Layout baru ini nantinya akan memperbesar sudut tikungan Abbey (abbey corner) dan tikungan Farm (farm corner) sehingga merubah dari tikungan berkarakter lambat menjadi tikungan berkarakter cepat dimana mobil F1 dapat melaju hingga 185 mil/jam. Desain ini di buat setelah mendapat masukan dari para driver F1.

Sirkuit Silverstone nantinya akan merupakan tiga sirkuit terintegrasi, sehingga dapat menggelar berbagai macam lomba terutama F1 dan MotoGP. Secara keseluruhan renovasi Silverstone di jadwalkan akan selesai tahun 2012, namun mereka juga telah siap untuk menggelar balapan F1 pada tahun 2011 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: