harta karun Kanada


Sekumpulan senjata yang diperkirakan telah berumur 2.400 di temukan di pegunungan Mackenzie, Kanada. Senjata-senjata tersebut di temukan di tempat yang terpencil dari pegunungan Mackenzie di wilayah Gunung Boreal, ketika lapisan es yang telah ribuan tahun melindunginya, mencair sebagai akibat dari global warming. Sebelumnya daerah ini merupakan tempat yang cocok sebagai “penampungan” berbagai artefak karena daerah ini tetap beku sepanjang tahun.

Senjata yang di temukan meliputi sebuah tombak yang diperkirakan telah berumur 2.400 tahun, sebuah perangkap tupai dengan perkiraan umur 1.000 tahun dan busur beserta anak panahnya yang di perkirakan berumur 850 tahun.

Pencarian terhadap benda-benda kuno di wilayah ini dimulai pada 1997 ketika pemburu domba tersandung batang tombak di Yukon selatan, yang setelah di teliti ternyata telah berumur lebih dari 4.300 tahun. Penemuan yang tidak sengaja tersebut memicu penemuan lain hingga mencapai lebih dari 200 artefak peraltan berburu kuno, dan yang tertua yang telah di temukan diperkirakan berumur 9.000 tahun.

Di wilayah ini pula, telah ditemukan tulang belulang binatang sebanyak 1.600 buah dan beberapa mumi binatang mamalia kecil dan burung yang telah di awetkan oleh alam selama ribuan tahun.  Para peneliti juga punya kesempatan untuk mempelajari serbuk sari dan serangga yang terperangkap, dalam upaya untuk memahami apa perubahan lingkungan telah terjadi selama ribuan tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: