Mercedes F1 up grade total mobilnya untuk seri eropa?


Semua tim F1 di pastikan melakukan upgrade pada mobil pacuan mereka yang akan di pakai pada lomba di tanah Catalan, yang mengawali seri eropa untuk musim ini. Tetapi menurut saya, komposisi balap secara keseluruhan tidak akan berubah banyak. Hanya tim dengan segudang pengalaman saja yang akan mampu membuat perubahan secara signifikan. McLaren jelas akan tetap unggul, pesaingnya justru lebih merata:Ferrari, Red Bull dan Renault. Sedangkan Mercedes, sampai saat ini masih merupakan tim potensial tetapi masih mengalami kendala.

Mercedes juga menaruh harapan untuk dapat melangkah maju dalam mengejar posisi terhormat, setidaknya lebih merapat dengan Red Bull. Mereka memang telah melakukan pengujian F-duct selama di China kemarin dan hasilnya belum memuaskan, namun belum diketahui apakah mereka akan menampilkan F-duct terbaru pada lomba di Barcelona nanti. Tetapi yang paling jelas adalah, penyempurnaan sistim aerodinamika merupakan langkah umum yang di tempuh semua tim, hal ini tentunya disesuaikan dengan karakter lintasan yang akan di pakai lomba. Langkah aga radikal biasanya akan muncul setelah istirahat tengah musim, dimana biasanya ada dua kubu: optimis dengan perubahan yang dilakukan atau menyatakan menyerah dan lebih memilih konsentrasi untuk musim mendatang.

Mercedes mengaku akan melakukan perubahan pada wheel base mobil-mobil mereka, mereka beralasan telah salah dalam membuat estimasi tentang kinerja Bridgestone. Terkait dengan masalah tersebut, mereka mencari dan menemukan bahwa distribusi berat mobil ternyata tidak seperti apa yang mereka inginkan.

Apakah Mercedes akan menurunkan chasis yang sepenuhnya baru dalam lomba minggu nanti, ataukah hanya minor change pada kompartemen chasis terutama wheel base? Dua-duanya bisa terjadi, apalagi melihat perbedaan pencapaian antara kedua driver mereka. Nico Rosberg sejauh ini telah menenggelamkan nama besar Schumacher, mungkin di mobilnya nanti akan terjadi minor changes. Berbeda dengan mobil pacuan Schumacher, mungkin akan mengalami banyak perubahan atau mungkin totally changes disesuaikan dengan karakter sang driver.

4 Balasan ke Mercedes F1 up grade total mobilnya untuk seri eropa?

  1. darucreepy mengatakan:

    wah, ternyata getol bikin artikel tentang efwan hehe…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: