sepeda motor kuno amerika : 1


Pembaca dan pengunjung, beberapa postingan kedepan, Masgiey akan menampilkan sesuatu yang klasik yang berasal dari daratan amerika. Perlu diketahui, dalam sejarahnya AS juga merupakan produsen sepeda motor, namun mereka tidak sempat menikmati kejayaan seperti para produsen sepeda motor Jepang saat ini. Bahkan saat ini di sana populasi motor Jepang telah menyaingi produk asli mereka.

Bicara tentang sepeda motor asal amerika, saat ini yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia hanya satu nama: Harley Davidson, padahal sebelumnya pesaing terberat Harley adalah Indian. Tetapi pada masa-masa awal tahun 1900-an industri sepeda motor di amerika seperti jamur di musim penghujan.

Artikel tentang sepeda motor kuno ini MasGiey culik dari howstuffworks.com setelah melalui editing sesuai gaya MasGiey tentunya. Selamat menikmati.

Sepeda motor Marsh 1904 dibangun oleh Marsh bersaudara, salah satu dari produsen sepeda motor pertama di wilayah Pantai Timur Amerika pada saat itu. Berlokasi di Brockton, Massachusetts, Marsh bersaudara membangun sebuah sepeda bermotor tahun 1899, dan memproduksinya secara teratur pada tahun berikutnya.

Marsh membuat mesin sendiri untuk sepeda bermotornya, sesuatu yang tidak lazim pada saat itu, karena banyak produsen yang tidak membuat mesin sendiri bagi produknya. Mesin yang di buat marsh memiliki persamaan kerja dengan mesin saat ini, tetapi kalau bicara tentang pengapian, jelas sangat-sangat berbeda. Perbedaanya, adalah karena mesin ini tidak dilengkapi dengan generator, sehingga ketika aki telah kehabisan power maka mesin akan mati.

Mesin produksi pertama memproduksi daya kurang dari 2 hp, sedangkan mesin balap yang mereka bikin pada tahun 1902 mempunyai daya 6 hp dan sanggup berlari hingga 60 mil/jam.
Pada 1905, Marsh bersaudara bekerja sama dengan Charles Metz dan sepeda motor yang dihasilkan disebut Marsh & Metz, atau hanya MM

Marsh & Metz merupakan salah satu perusahaan pertama yang menawarkan mesin V-twin dengan sudut 45 derajat pada tahun 1906. Dua tahun kemudian, muncul V-twin dengan sudut 90 derajat, yang diklaim memiliki keseimbangan mesin yang lebih baik.
Tetapi kejayaan sang produsen pelopor tidak berlangsung lama, seperti halnya banyak produsen saat itu yang terlindas oleh ketatnya persaingan, sehingga MM harus menutup pabriknya pada tahun 1913.

Sebuah catatan penting, Marsh 1904 sedikit lebih dari sekedar sepeda bermotor dengan rancangan yang baik, dan dengan set up untuk balap bisa berlari 60 mph.

Satu Balasan ke sepeda motor kuno amerika : 1

  1. A.J.I mengatakan:

    thanks, seperti biasa infonya sangat bermanfaat

    TELKOMSEL UNLIMITED ready stock

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: