sentuhan menjelang GP Catalan


Mercedes W01 yang turun berlomba dalam balap di Barcelona siang ini, di lengkapi dengan fitur baru yang berhubungna dengan aerodinamika. Air box di belakang helm pembalap posisinya di buat lebih rendah serta dipisahkan dari struktur pelindung vertical crash.

air box baru Mercedes

Pemakaian fitur baru ini dengan sengaja diterapkan untuk meningkatkan aliran udara ke sayap belakang dengan jalan mengurangi elemen-elemen yang menghambat aliran udara di sekitara engine cover. Walaupun begitu, Mercedes tetap mengandalkan tiupan sayap belakang pasif yang bertolak belakang dengan beberapa tim yang mencoba memaksimalkan tiupan angina melalui bentuk sirip hiu di engine cover.

Untuk sementara, fitur baru ini ampuh dalam sesi kualifikasi, namun keandalanya masih perlu di uji dalam lomba yang sebenarnya. Sayasendiri berharap, balapan nanti akan berlangsung seru setelah Schumacher mampu meraih progress yang sangat bagus dibandingkan dengan empat seri sebelumnya. Tetapi aksi over taking mungkin tidak bisa dilakukan dengan mudah karena secara teori, sirkuit Catalunya ini hanya ada satu titik yang memungkinkan untuk overtaking yaitu tikungan pertama setelah trek lurus dari garis start.

Sementara itu, tim anak bawang Lotus, juga telah meng-update sayap depan mereka. Menurut mereka, perubahan tersebut telah membantu driver dalam mengendalikan mobil, emmmmm kita lihat saja nanti, sampai dimana mereka akan menjalani race kali ini.

Kesialan kembali menimpa kubu Ferrari yang harus membayar denda kepada FIA setelah insiden di pitstop yang melibatkan Alonso dan Nico Rosberg. Mobil Alonso hampir menabrak mobil Rosberg setelah Alonso mengganti ban di sesi kualifikasi kemarin. Menurut Alonso, mobil Rosberg tidak terlihat dari kaca spion dan kasus tersebut bukanlah kesengajaan.

Sebelum terlupa, penempatan kaca spion yang tidak boleh lagi berada di side pot, telah menyulitkan pembalap dalam mengawasi kondisi di belakang mereka karena bayangan yang terpampang di kaca spion didominasi oleh body mobil mereka sendiri.

Rasanya masih ada perdebatan lanjutan tentang kaca spion ini.

kaca spion di mobil Renault

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: