kabar dari lintasan


Webber didenda € 2.200

Juara Grand Prix Monako, Mark Webber, mendapatkan denda sebesar € 2,200 (£ 1,900) atas kecepatan mobilnya yang melebihi 60 km/jam di pit lane sebelum lomba kemarin. Driver dari team Fed Bull Renault tersebut kedapatan menjalankan mobilnya melebihi regulasi, pada jam 1:30 oleh stewards dan dilaporkan ke FIA Race Director Charlie Whiting.

Menurut regulasi, mobil hanya boleh melaju dengan kecepatan 60 km/jam di pit lane dan setiap pelanggaran 1km/jam dikenakan denda sebesar € 200. Pada hari Minggu kemarin, mobil Mark Weber melaju dengan kecepatan 70,9 km/jam sehingga harus membayar denda  € 2,200.

Pirelli dan Michelin: ban favorit

Pertemuan FOTA (Formula One Teams Association) di Monaco akhir pekan ini, tim telah mempersempit pilihan ban untuk musim 2011 dan menyisakan Pirelli dan Michelin yang memegang peluang.

Sebelum pertemuan di Monte Carlo, sejumlah produsen ban menyatakan siap menggantikan posisi Bridgestone sebagai supplier ban tunggal, mereka adalah Pirelli, Michelin, Cooper Avon dan Kumho. Namun demikian, Team Principal Ferrari Stefano Domenicali mengatakan bahwa sekarang hanya ada dua pilihan.

“Belum ada keputusan yang diambil,” jelasnya kepada wartawan. “Saya pikir, dibutuhkan waktu satu minggu lagi dan mungkin dengan akhir pekan depan kami akan menemukan solusi. “Sekarang hanya ada dua kemungkinan, diantara Michelin dan Pirelli. Saya tidak melihat ada pilihan lain”

Ferrari ‘sempurna’

Principal Ferrari Stefano Domenicali memuji kinerja tim-nya dalam lomba di Monte Carlo hari Minggu kemarin. Dengan dua driver finish diurutan 4 dan 6, merupakan kesuksesan Ferrari dalam memaksimalkan peluang yang ada. Apalagi performa Ferrari sendiri kurang menjanjikan di awal musim ini, dengan serentetan kelemahan yang ditunjukan oleh mobilnya.

Bintang tim dari Maranelo pada lomba kemarin tidak lain dan tidak bukan adalah Fernando Alonso yang harus memulai lomba dari pit lane akibat kecelakaan parah pada sesi kualifikasi pada hari Sabtu sebelumnya.

Alonso mengemudi seperti kesetanan, driver dari tim-tim penggembira dilibasnya satu persatu begitu keluar dari terowongan, dan dengan strategi pitstop yang “perfect” akhirnya dia mengakhiri lomba di posisi ke enam.

Kehebatan lain dari kubu Ferrari pada lomba Minggu kemarin adalah sigapnya para crew dan mekanik. Walaupun crew di pit tidak dapat mengembalikan kondisi mobil Alonso hingga sesi kualifikasi usai, namun mereka dapat menyiapkan mobil untuk mengikuti lomba keesokan harinya. Kerja keras dengan hasil yang sepadan.

Takuma Sato dan Indy 500

Mantan pembalap Formula 1 Takuma Sato mengambil bagian dalam lomba Indianapolis 500 tahun ini, yang akan dimulai akhir bulan ini. Penampilan driver team KV Racing, Jepang, nampak sangat happy di Indianapolis Motor Speedway menjelang penampilan pertamanya di track ini.

Walaupun dia mengaku belum sepenuhnya memahami lomba Indy, namun dia bertekad untuk menyelaminya,dan Minggu kemarin dia telah merasakan aspal track Indy selama free practice yang terganggu hujan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: