XR1200X : gaya amerika dengan kelembutan jepang


Harley-Davidson merilis sepeda motor baru untuk tahun 2011, XR1200X yang merupakan versi up grade dari Sportster XR1200X.  Sebelumnya, XR1200 adalah Sportster yang dirilis pada tahun 2010 untuk pasar di luar AS, namun dengan upgrade pada beberapa komponen nya, sepeda motor ini akan memenuhi permintaan konsumen domestik mereka sendiri.  Dan XR1200X diproyeksikan sebagai sepeda motor dengan kinerja terbaik.

Kegarangan mesin khas Harley Davidson tidak sirna pada XR1200X, namun kelembutan suspensi mendapat sentuhan special dengan memanfaatkan kinerja suspensi yang dapat diatur (fully adjustable suspension) bikinan Showa pada roda depan dan belakangnya.

Dan untuk menjinakkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin  Evolution V-Twin berkapasitas 1200 CC, Harley Davidson memadukan kinerja suspensi Showa dengan sistim pengereman dari Nissin dengan kaliper 4 piston dan piringan ganda berdiameter 292 mm.

Inilah beberapa fitur baru pada XR1200X

Showa Big Piston Front fork (BPF) yang menghilangkan banyak komponen internal yang umum digunakan dalam suspensi jenis cartridge, sehingga mereduksi bobot suspensi secara keseluruhan. Besarnya diameter piston didalam BPF memungkinkan suspensi melakukan peredaman getaran dengan sangat lembut, sedangkan rebound dan kompresi redaman dapat di atur dengan sekrup adjuster.

Shock absorber Showa pada suspensi belakang dengan piston 36mm dan gas nitrogen sebagai sarana peredam getaran, kompresi redaman juga dapat disesuaikan.

Rem depan Nissin dengan dual rotor 292mm full-floating serta kaliper empat-piston.

Mesin XL Evolution 1200 cc V-Twin, dengan Electronic Sequential Port downdraft Fuel Injection (ESPFI), high-performance camshaft, cylinder head presisi serta oil-cooler berkapasitas besar. Kompresi rasio 10:1 , dengan torsi maksimum 74 ft.lbs pada putaran mesin 4000 rpm.

Knalpot berwarna hitam dengan konvigurasi 2-1-2.

Chassis dirancang memiliki kinerja tinggi terbuat dari pipa baja ringan sedangkan swing-arm dipercayakan kepada aluminium.

Ban rancangan special, Dunlop Qualifier D209 khusus untuk XR1200X.

Pelek aluminium ringan palang tiga (spoke) dengan diameter 18 inci untuk roda depan dan 17 inci pada roda belakang. Secara keseluruhan, pelek berwarna hitam dengan hiasan garis melingkar bewarna jingga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: