Honda mugen MRV 1000


Sangat jarang orang yang mengenal motor produksi Honda ini, Mugen MRV 1000 bahkan mungkin belum pernah terdengar di telinga para penggemar Honda sekalipun. Tapi itu bukan kesalahan para penggemar, karena pada kenyataanya, motor ini tidak pernah benar-benar muncul dipasaran, bahkan di Jepang sekalipun.

Proyek Mugen yang di mulai pada tahun 1973 adalah inisiatif dari Hirotoshi Honda, putra dari sang maestro Soichiro Honda. Hirotoshi berkeinginan membangun mesin balap berbasis produk Honda, dan terbukti cukup berhasil dalam mendukung penetrasi Honda di pasar internasional.

Mugen MRV 1000, menganut aliran gaya Inggris dengan inspirasi dari salah satu sepeda motor klasik Ingris : Vincent, yang sempat menghebohkan para biker di negeri Lady Di tersebut.

MRV1000 ini merupakan upaya Hirotoshi untuk menciptakan sepeda motor eksklusiv alias produksi terbatas, dengan mesin V-twin berkapasitas 1000cc, katup 4 per silinder dan double karburator. Namun keinginan Hirotoshi untuk membangun sepeda motor “keren” menemui kendala, utamanya adalah biaya produksinya sangat mahal dan prototipe ini adalah satu-satunya dari jenisnya.


Sangat keren bukan!!!!!………..Bagaimana menurut anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: