“Dream”… mimpi dari Honda


Ketika menemukan artikel ini, saya teringat akan komunitas penggemar Honda 70 yang sering menyebut  si Pitung (70 = pitung puluh, bs.jawa).

Honda “Dream” jelas bukan varian Honda yang beredar di Indonesia. Desain rangka, suspensi, knalpot, spakbor dan lain-lain sangat mirip dengan Honda 70 & Honda 90 yang pernah menjadi idola di Indonesia.

Tidak salah memang, Honda “Dream” adalah motor keluaran tahun 1969, sehingga desain dasar chasis sangat mirip dengan Honda yang beredar di Indonesia, apalagi teknologi waktu itu belum secanggih saat ini.

Salah satu kehebatan “Dream” adalah mesin seri C yang di gunakannya. Mesin seri C sanggup bertahan puluhan tahun, dan di Indonesia, kalo tidak salah mesin seri C masih di percaya untuk mendukung performa varian Supra X.

Honda “Dream” menggunakan mesin seri C dua silinder sejajar (bukan V-engine) dengan kapasitas 305 cc dan tentu saja teknologi katup OHC (Over Head Cam)

Walaupun menurut para pengamat motor ini termasuk motor kecil, namun kekuatan mesinnya sanggup membawa pengendara berlari hingga mencapai kecepatan hampir 100 mph (160 km/jam).

Di amerika, konsumen Honda juga dapat mendandani Dream dengan berbagai perlengkapan tambahan, seperti kantong seperti Pak Pos, bagasi, serta kaca lebar didepan pengendara seperti moge-nya pasukan paspampres.

Silahkan nikmati foto kenangan Honda Dream 305 cc tahun 1969 berikut ini

mesin 2 silinder : 305 cc

garpu depan : plat baja

speedometer : 100 mph (160km/jam)

knalpot : blink-blink

serba montok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: